SEJARAH SINGKAT TERBENTUKNYA PERMAINAN POKER MODERN HINGGA SEKARANG INI



Di zaman serba online sekarang ini kita mungkin tidak asing lagi dengan permainan poker online maupun secara offlne, dimana permainan ini sudah banyak di sediakan di berbagai sosial media, contohnya seperti di facebook dll. Permainan poker online juga tesedia dalam bentuk uang asli yang sangat banyak di minati masyarakat indonesia saat ini, Di google saja kita bisa lihat banyak terdapat agen - agen yang mempromosikan website poker mereka. Karena semakin mudahnya dalam melakukan daftar poker online ini kita dapat dengan mudah untuk mengakses permainan poker online ini. contohnya jika kita mengetik di google dengan agen domino, agen poker dan dewa poker maka kita bisa melihat betapa banyaknya website yang menyediakan permainan poker online ini. Tapi pernahkan kalian bagaimana poker dimainkan pada zaman dahulu kala dimana elektronik dan internet belum begitu maraknya? untuk itu kita akan membahas dibawah ini tentang perjalanan permainan poker ini mulai dari ditemukannya hingga berkembang sampai sekarang ini.


SEJARAH POKER DI CINA, MESIR DAN FRANCIS

Poker adalah permainan kartu yang paling populer di dunia dan paling banyak sejarahnya didunia. Sejarah poker mulai dikenal pada awal abad ke-19 yang sampai sekarang kita kenal dengan namanya Texas Holdem Poker. Selama lebih dari sepuluh abad, orang-orang dari berbagai budaya menikmati permainan sederhana dengan menggunakan dadu, kartu domino, dan dengan kartu yang biasa dimainkan di seluruh dunia. Sudah siapkah kalian untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah poker? mari kita bahas lebih lanjut.

CINA

Sejarawan setuju bahwa permainan kartu domino dari cina berkontribusi kuat dalam pengembangan poker di seluruh dunia. Permainan ini sudah ada ketika kaisar Mu-Tsung dan istrinya merayakan malam tahun baru dengan meriah, Permainan ini di terdiri dari penggabungan unsur poker dan mahjong. Variasi permainan  ini meningkat dan menjadi populer seiring berjalannya waktu.

MESIR

Abad ke-12 dan abad ke-13 permainan kartu ini baru dinikmatin di negara mesir, dan di abad ke-16 persia menciptakan permainan Ganjiva yang lebih di kenal dengan sebagai permainan kartu harta, dan kartu harta ini banyak di gunakan di berbagai permainan kartu. Permainan kartu harta ini lebih rumit di bandingkan permaina poker, dengan berisikan 96 kartu yang terbuat dari irisan kayu tipis atau gading.

PRANCIS

Berawal dari Spanyol, permainan kartu ini menjadi populer di Spanyol dengan sebutan "Primero".
permainan ini menggunakan tiga kartu yang dibagikan ke masing-masing pemain. Sistem permainan ini juga menggunakan sistem gertakan atau bluffing. Permaian ini meluas ke Jerman, di jerman permainan ini disebut "Pochen". Dan mulai meluas lagi hingga ke negara Prancis dan orang - orang prancis menyebut permainan ini dengan "Poque" yang sering disebut juga sebagai ibu dari sejarah poker modern kolonial prancis. Dan ketika permainan ini datang ke Kanada, mereka menyebut permainan ini adalah permainan kartu dari negara Prancis, dan langsung menjadi populer di seluruh belahan dunia. Menyebar dan menyebar hingga akhirnya masuk ke amerika serikat dan disinilah permainan poker ini dikembangkan dan menjadi modern hingga saat ini.

SEJARAH LAHIRNYA POKER MODERN

Ketika itu adalah hari besar dimana poker di apresiasikan sebagai permainan tingkat dunia yang modern. Poker sering disebut juga sebagai "The Cheating Game" oleh Jonathan H. Green, dimana permainan ini banyak di populerkan di Mississippi. Cara pemainan disana menggunakan sistem cepat dengan menggunakan 3 kartu monte. Dan permainan ini dianggap lebih jujur daripada permainan lainnya. dengan tidak menghabiskan waktu permainan banyak di minati oleh koboi, tentara - tentara dan bapak - bapak selama abad ke-19. Permainan ini juga menjadi hiburan untuk pasukan konfederasi saat itu selama perang saudara berlangsung  dan pemainan ini langsung menjadi populer di seluruh negara bagian barat yang hampir dimainkan di setiap kota - kota pada abad itu. Dan hingga sekarang ini permainan poker telah berkembang pesat dan kita bahkan bisa menikmati permainan ini sekarang secara online. Tidak seperti permainan lainnya yang telah pudar dalam catatan sejarah, tetapi Poker terus berkembang di seluruh dunia hingga sekarang dan lebih banyak dimainkan secara online.

Share this

Related Posts

First